Ikuti @fauzinesia

Suka duka ikut UKM Kampus(part 2)

Enonk Eno 4 1/15/2014
Beberapa waktu yang lalu, aku ada update masalah dukanya di UKM. Iya, didalam UKM itu ada suka dukanya. Berhububung dukanya sudah, jadi sekarang aku share part "Suka"nya.  Jengjengjenggg!!!
Waktu habis perkenalan UKM ospek 2013
1.       Pengalaman
Kalau dipersenkan, menurut aku sendiri, organisasi lah yang 60% memberikan aku banyak pelajaran, terutama pengalaman. Sisanya, lingkungan, kuliah, sama internet.:p
2.        Teman
Wah, kalau ini sudah nggak perlu panjang lebar mungkin. Soalnya sangat sangat sangat benar! Kenapa aku yakin? Coba pikir, kalau kita ikut UKM, otomatis yang ikut bukan Cuma satu local, jurusan, fakultas, tapi satu kampus! Jadi, kalau jalan ke fakultas lain, selalu ada yang kita kenal.
3.       Banyak link
Bukan link internet, tapi jaringan, kenalan luas. Mirip sih sama yang nomer 2, tapi ini lebih luas lagi. Missal nih, kalau ada lomba diluar, kita akan dapat kenalan baru. Atau kita bagi proposal kegiatan, kita akan kenal orang luar. Pejabat, atau bos-bos diperusahaan kalau misalkan kita cari sponsor kegiatan. Dan, nggak menutup kemungkinan juga akhirnya kita nanti akan kerja ditempat tersebut. Memang pernah begitu? Ada kok. Serius.:D
4.       Belajar berurusan.
Karena kita manusia makhluk social, maka kita wajib berinteraksi dengan manusia lainnya. Apalagi kalau entar udah lulus kuliah, kita akan benar-benar terjun kemasyarakat. Akan berurusan dangan ini itu lah. Di UKM, kita akan diajarkan. Pengalaman pribadi, waktu KKN kemaren. Dari beberapa orang yang satu kelompok, Cuma beberapa yang bisa bikin proposal kegiatan, cari sponsor, atau berurusan dengan orang-orang dikampung.
5.       Punya rumah dikampus
Kalau yang ini, sangat sesuatu. Kenapa? Karena maksud aku rumah disini adalah secretariat. Bukannya sombong, tapi kadang suka miris liat temen yang udah lulus, atau malah hampir lulus, yang sisa skripsi, kalau kekampus bingung mau kemana. Teman-teman udah lulus. Kalau ikut UKM, kita sampai kapanpun akan selalu punya ‘tempat pulang’ kalau kekampus. Entah itu sudah lulus 1 tahun, 2 tahun, 10 tahun, atau lebih, junioran kita akan selalu welcome dengan kita. Regenerasi selalu ada disana.
6.       Bangga
Kalau bagian yang ini, pribadi masing-masing sih. Kalau aku sendiri, sangat bangga.
7.       Banyak event
Ini sih tergantung UKMnya sendiri aktif atau tidak. Tapi, kebanyakan tiap tahun itu pasti ada kegiatan. Disini kita akan belajar menjadi EO, membikin sebuah acara, yang kadang, bahkan kebanyakan akan benar-benar membuat acara dari awal. Dari konsep, biaya, dan lainnya. Bukan seperti EO nikahan atau acara lain yang dibayar, disini kita Cuma dibayar dengan kepuasan, bahagia, dan pengalaman. Ada yang bisa beli tiga itu? NGGAK ADA!
8.       Jodoh.
Wah wah, kalau  yang ini, kadang-kadang aja kejadian. Kalau di UKM aku, udah ada 2 senioran yang menikah dengan orang sesama UKM Taekwondo. Konon nih ya, konon, peraturan dulu, jangan mincing dikolam sendiri. Tapi katanya juga, kalau banyak ikannya, kenapa tidak? Haahaaa. bantahan yang logis.
9. Ketemu teman2 yang gila
Ini kata Yuyun salah satu anggota TKD. Entahlah, tapi kayaknya dia yang gila.Hihiiii. Tapi benar, di UKM ketemu gila dalam artian kreatif, bocor, pintar, heboh, campur-campur pokoknya.

Segitu dulu bahagianya ikut UKM di kampus. Itu sendiri Cuma menurut aku. Pesan nih ya, kalau mau ikut organisasi itu jodoh-jodohan. Kadang kitanya pengen bener masuk, eh pas udah masuk kitanya yang nggak aktif. Mungkin karena orang-orangnya, atau kitanya. Semuanya kembali ke pribadi masing-masing sih. Kadang kita memang harus "tuli atau pikun" dulu biar sukses.:D

Buat yang ragu-ragu pengen masuk UKM di kampus, silahkan Tanya yang pernah ikut. Jangan cuma dengar pendapat sebagian. Atau, nekat aja masuk. Kita bebas. Sesuka hati aja pengen masuk apa. Semua UKM itu bagus kok. 

ARTIKEL TERKAIT:

4 Ninggal jejak

asyik ya ikut UKM, lebih banyak sukanya daripada dukanya :)

jgn lupa kunungi blo0g saya bloggustian.blogspot.com

Mudahan enonk dapat jodonya di UKM jua...amiiiiin... (*.*)

Hahahaaa. Doanya tu nah, Hammiiin

Post a Comment

Mari kasih komentar, kritik, dan saran. Jangan lupa juga isi buku tamunya. :D

NB: No Porn, No Sara', No women, No cry

Cari disini

logo blogger banua taken at randi azmi blog photo bloggerbanua_zpsc4d799fd.png
 photo logobloggeryeskompres.png
donor photo Reinhart-Blood-Drive.png

#Pengunjung

Instagram