Ikuti @fauzinesia

This is Deep!

Enonk Eno 2 3/22/2014
Beberapa bulan yang lalu, aku memfollow akun twitter yang sering upload gambar-gambar keren. Beberapa diantaranya malahan ku save. Dan, judul diatas, itu adalah nama akun tersebut, @ThislsDeep

Walau sekarang sering nge-buzz,tapi masih sering juga upload beberapa gambar keren. Dan ini ada beberapa yang ku save. Lets see,,









































Ultah UKM Tercinta

Enonk Eno 1 3/18/2014
Tanggal 12 Maret barusan, tepatnya Rabu malam, UKM Taekwondo Antasari ultah yang ke-11!

*jengjengjeeeng*

Itu artinya, udah 4 tahun lebih aku disini. Dan belum lulus kuliah. Ibaratnya nih ya, kalau itu anak kecil, mungkin udah TK Nol besar. Yaa, nggak berasa juga sebenarnya. Kalau diingat lagi, nggak tau juga alasan jelasnya dulu kenapa jadi ikut. Tapi, ternyata betah sampai sekarang. 

Dulu, waktu awal kuliah, liat teman, si Aan, Yusdi, Syarif. Aku kira ikut pramuka, ternyata Taekwondo. Ya ikut. Kami satu lokal laki-lakinya berlima yang sampai sekarang masih aktif. Yang paling akhir masuk si Zainal. Doi mantan ketum kami 2011-2012. Mereka teman dari zaman lulus SD sampai sekarang bray! Awet. Nggak kaya orang pacaran. #eh

Ok kembali ke judul. Naah, postingan kali ini nggak akan panjang lebar tulisannya. Langsung aja ke foto-foto:

ini kue, bukan tanah liat

potong curut(aku, Novita, Sanah)

siTampan ngecek buku tamu

Kebanyakan mereka anggota baru.
Lupa nama2nya.:)

Pelatih kami, Sanim Iwan beserta anak istri.
(3 dikiri Angie, aan, Syarif, tangan Yusdi)

Ya Tuhaan

Katanya eksis sebelum tampil atraksi.

(dari kiri Sabeum Taher, Sabeum Acid, Sabeum Ufik beserta istri,
ka Fery, Annur)

Pengucapan janji Taekwondo. Mereka yang tampil atraksi.

*ti-yup ti-yup ti-yup*

Keluarga BESAR!

*muka bahagia*

Suaranya ituuu,, Jamrud bray!

(kiri: aku, Zainal, Ain, Fuah, Novita, Frika, Dwi, Dewi, Melly, Dewi)
sisanya lupa.;)

*ada lagi*


*buram*

Wokkeh, sekian dulu. Kalau mau kenal lebih dekat dengan UKM kami, bisa klik disini.

Nb: Jaga terus persaudaraan kawan2!. Bersatu kita teguh, bercerai kita party lagi. Uyyeee..

Darah dicekal saat donor?

Enonk Eno 3 3/08/2014
Seperti postingan sebelumnya disini, aku berencana donor darah untuk yang ke-7 kalinya. Dan, sudah.Iya, sudah. Kemaren, tepatnya 28 Februari, aku donor untuk yang ke-7 kalinya.

itu tangan, bukan kaki.:p
Dan, kali ini aku akan bercerita tentang salah satu pengalaman paling berbekas selama donor. Jadi, tepatnya itu waktu mau donor yang ke-6, kira2 bulan November 2013 kemaren. Saat itu sore Jumat. Aku donor bawa teman yang baru pertama kalinya donor. Setelah kami ngisi data, kami masuk. Aku duluan masuk ruangan buat pengecekan rutin sebelum donor. Nah, waktu cek data aku dikomputer PMI, ternyata darah aku DICEKAL!!

Aku kaget. Sangat kaget. Tapi kata petugasnya sebelum aku keluar, itu semua sangat dirahasiakan. Kenapa jadi sampai "katanya" dicekal? Pastinya karena penyakit yang dapat menular. Apa aja? Bisa dilihat disini daftar penyakit yang tidak diperbolehkan donor. 

Pas mau keluar, relawan PMI berpesan, kalau teman aku diluar tanya kenapa nggak bisa donor, bilang aja tensi rendah. Kata dia, itu masih belum pasti. Kemungkinan kesalahan komputer juga bisa. Kesalahan arsip online. Itu sedikit memberi aku harapan.Hihiiii

Besoknya aku disuruh cek darah. Ambil sampel, trus nunggu. Nah, saat nunggu inilah yang paling mendebarkan. Nggak tenang. Mau ngapain bingung. Lebih banyak ingat dosa sih bagusnya. :) Semacam nunggu vonis hidup mati juga. Lebay? Hmmm, kuharap kalian tidak merasakannya nanti. Sekitar 4-5 hari kemudian, sedikit lupa soalnya, aku ditelfon petugas PMI. Katanya, ternyata ada kesalahan. Dan aku bisa donor lagi. Mau tau gimana rasa leganya aku? Ahh, kalian dapat bayangkan sendiri mungkin gimana.:D Katanya aku dapat donor lagi besoknya. Dan, besoknya aku langsung donor yes!

Dari beberapa pengalaman donor, ada beberapa pembelajaran yang aku dapat.
  1. Donor darah. Konsep mutlak indahnya berbagi
  2. Donor darah itu menyehatkan. Kenapa? Silahkan cari sendiri manfaatnya di google.:)
  3. Donor darah menolong hidup seseorang.
  4. Bukti bahwa tak hanya dengan meteri kita dapat menyelamatkan hidup seseorang.
  5. Dapat 'feel' bahagia yan nggak dapat diuraikan. Sungguh
  6. Cek darah GRATIS!!
Untuk yang ke-6, kenapa jadi gratis ku tekankan? Karena, kalau kita cek darah di dokter, tensi, cek HB, itu akan mahal! Nggak percaya? Coba aja. Dan, saat kita donor, kita mendapatnkannya gratis. Dan, kalau kita ada penyakit, itu akan diberitahukan langsung ke kita. Dan sangat dirahasiakan. 
pic taken from here

Ok, sekian dulu potingan kali ini. Jangan lupa, donor itu baik bagi kesehatan jasmani dan rohani. Mari biasakan donor darah rutin 3 bulan sekali. Jangan lupa, ajak teman-teman dan keluarga kita.;)

Cari disini

logo blogger banua taken at randi azmi blog photo bloggerbanua_zpsc4d799fd.png
 photo logobloggeryeskompres.png
donor photo Reinhart-Blood-Drive.png

#Pengunjung

Instagram