Ikuti @fauzinesia

"O" story

Enonk Eno 8 8/10/2014

Pernah merasakan saat terasa singkat kalau kita merasa bahagia? Dan waktu terasa lama saat kita banyak masalah? Aku mungkin jawabannya iya. Dan aku pun yakin, itu jawaban kalian. Tapi, postingan kali ini akan lebih ke pertanyaan yang pertama, yaitu waktu kadang terasa singkat di saat kita merasa bahagia.
 
source
Kalau kita pernah, atau sering merasakan , tentang orang, terlebih tentang rasa cinta yang kadang datang, sekejap, lalu orang yang di cintai jaga jarak, menjauh, atau bahkan pergi. Mungkin lagu "O" dari Coldplay dapat mewakilinya.

*np O - Coldplay*

Arti dari "O" di situ, aku tak tahu jelas apa. Entah itu inisial orang, atau apapun, aku tak tahu. Dan sengaja nggak cari tahu biar tetap tidak tahu.:p. Oya, lagu ini juga masuk di album "Ghost Story" dari band Coldplay. Album terbaru mereka setelah Chris Martin, sang vokalis, dikabarkan cerai. Ada yang mengatakan lagu-lagu di album ini banyak berisikan curhat sang vokalis, termasuk lagu "O" ini. Kalau dengar lagunya, memang makna liriknya mewajarkan apabila orang beranggapan demikian.

Lagu ini mengisahkan tentang cinta yang tak menetap, tepatnya mengibaratkan kalau cinta itu kadang seperti segerombolan burung, yang kadang datang, kadang pergi

Flock of birds
Hovering above
Just a flock of birds
It's how you think of love


Dan ini yang sering, ku pribadi, kalian, atau siapapun rasakan. Contoh, saat kita sudah merasa nyaman dengan seseorang, akrab dengan seseorang, atau cinta dengan keluarga, lalu menghilang karena hal yang tak dapat kita cegah. Seseorang yang mendapatkan orang lain disaat kita sudah merasakan cinta, atau keluarga yang meninggal padahal kita ingin merasakan cinta itu lebih lama lagi.

Flock of birds
Hovering above
Into smoke I'm turned
And rise following up


Tak bisa menerima, itulah yang berkelanjutan. Rela melakukan apapun walau itu akhirnya kita menapikan arti dari kerelaan yang sebenarnya. Misalkan putus dengan pacar, ada yang berjanji untuk merubah kebiasaan nantinya. Walau kita tahu kalau kita mungkin tak akan pernah bisa menepati janji itu.


Still I always

Look up to the sky
Pray before the dawn
Cause they fly away
One minute they arrive
Next you know they're gone
They fly on

Fly on


So fly on
Ride through
Maybe one day I'll fly next to you


Doakan yang terbaik. Itu jawabannya. Karena ibarat burung, mereka terbang menjalani kehidupan yang sudah di takdirkan, mencari sesuatu yang lebih baik. Dan semoga kita bisa bertemu lagi nanti dalam keadaan indah. Kenapa indah? Bayangkan lagi ibarat semua itu burung, terus kita terbang berjejer di samping mereka, di samping orang yang kita cintai,  pasti indah.

Entah itu sesuai dengan makna yang di maksud pengarangnya, gak tau juga. Cuma sebatas pemahaman pribadi.:). Tapi, kalau bicara masalah singgah, cinta lah yang paling berbekas. Walau sebentar, tapi ada saja kenangan yang membekas ditinggalkan. Dan, inilah yang sering juga membuat kita lambat, atau bahkan nggak bisa move on. Membekas, lalu mengakar, dan merambat ke masa selanjutnya. Ya memang, move ke lain body itu, mudah. Tapi move ke lain hati, itu yang susah.:p

Yang pasti, ikhlaskan, doakan yang terbaik. Karena sesuatu tak selalu harus singgah dan menetap dengan kita. Karena semua dari kita ini memang hanya singgah di dunia ini. Cuman ada yang lama, ada yang sebentar. Tinggal kita yang mau membuat masa singgah itu memberi kesan yang baik, atau tidak. Terserah.:)

Pssstt, postingan kali ini sarat akan curhat. Harap maklum.:)

ARTIKEL TERKAIT:

8 Ninggal jejak

Bener juga ya makna lagunya kayak begitu :l

Amiiiin. Dapetin kamu boleh? (oxO) Trims yaa udah baca.

Nggak tahu pasti juga mas. Cuma asal memaknai aja. (--;)

Semoga ada yang singgah lama suatu hari atau kalo bisa ga sekedar singgah heheh

Amiiiin Aida. Kamu juga yaa.

keren lagunya.. album ghost story emang penuh makna

sepakat bang. dari dulu udah ngefans sama band ini. O.O

Post a Comment

Mari kasih komentar, kritik, dan saran. Jangan lupa juga isi buku tamunya. :D

NB: No Porn, No Sara', No women, No cry

Cari disini

logo blogger banua taken at randi azmi blog photo bloggerbanua_zpsc4d799fd.png
 photo logobloggeryeskompres.png
donor photo Reinhart-Blood-Drive.png

#Pengunjung

Instagram