Ikuti @fauzinesia

How weird am I?

Enonk Eno 2 8/16/2014
Perhatian, ini semua benar-benar tidak ada sangkut pautnya dengan ilmiah, gaib, atau kepercayaan agama apapun, apalagi ngajak bikin agama baru. Ini murni kebiasaan pribadi. Mungkin kalau diantara kalian juga ada yang punya kebiasaan seperti ini, itu berarti kita sama. Dan mari kita terapi bareng.:p
 
source
Sebelum nulis ini sebenarnya juga udah mikir berkali-kali dulu. Takutnya kalian ngira aku apa ntar. Gila kah misalkan. Padahal kan mana ada orang gila setampan akuh? Yakan yakan?? Tapi akhirnya Aliando(red: Enonk) putuskan untuk menulisnya. Walau resiko nantinya di anggap tambah tampan, gapapa. Aliando(red: Enonk) siap lahir bathin.

Seperti yang di atas, ini semua murni kebiasaan pribadi yang entah aneh, atau normal, gatau. Langsung aja,,

1. Suka bicara sama TV

Sebagai jomblo yang tangguh, ini mungkin masih normal. Jadi gini, bicara sama tv itu macam nyamber aja omongan di tv. Misalkan pembawa berita bicara "jangan kemana-mana pemirsa bla bla bla.." Dan aku pun nyamber "Ya iya lah kami nggak ke mana-mana. Males keluar rumah". Atau pas komentator bola ngomong ini, lah aku nya respon nyahut panjang yang kadang nggak ada hubungannya sama acara. Dan itu heboh sendiri.

Intinya semacam orang-orang di tv itu bicara langsung sama aku. Respon aja. Walau nontonnya sendiri. Jadilah macam orang gila.

2. Risih kalau ada benda menghadap aku

Nah ini yang sampai sekarang aku pun masih bingung kenapa. Kasusnya itu begini, misalkan ada mainan, action figure, atau benda apapun yang ngadep aku, jadi risih, kecuali cewek. Kalau cewek yang ngadep aku, paling-paling ceweknya yang risih.

Pernah kejadian pas tahun baruan di rumah teman. Pas ada powerbanknya bentuk mobil, di samping tv, ngadep aku. Aku nonton sambil rebahan. Posisinya padahal jauh, dan jelas-jelas nggak membahayakan. Powerbank ituu, bukan mobil beneran. Tapi tetap aja risih. Dan jadilah aku berdiri, gagah berani merubah posisi powerbank terkutuk itu menghadap ke lain. Ada yang nanya kenapa, eh aku jawabnya serasa mau di tabrak. (?)

Parahnya, ini sejak SD! Pasti ada kan tuh foto presiden sama wakil di depan kelas? Nah,,,

3. Tiba-tiba diam

Kalau ini nggak tau juga kenapa, kapan awalnya, dan atas dasar apa. Tiba-tiba diam disini bukan diam karena mood jelek(walau kadang juga gitu), tapi tiba-tiba diam lalu merubah posisi duduk macam orang semedi. Dan itu kadang lama. Kalau selesai, biasanya nanya sama orang rumah "Tadi aku terbang nggak?" Atau "Pantat aku ke angkat nggak?". Gak percaya? Tanya aja orang rumah.-___-'

4. Ngomong sama cermin

Kalau yang ini biasanya paling sering tengah malam. Atau siang-siang pas abis mandi. FYI yah, aku ini kalau di bilang tampan, iya. Kalau dibilang jelek, enggak. Hahaaa. Lanjut.
Jadi, suka ngomong sama cermin itu gini, biasanya nanya sama cermin "Wahai cermin ajaib, siapakah laki-laki tampan di bumi ini?" Trus jawab sendiri sambil terkesan berbisik "Enonk tuanku". Gila ya? Bodo amat!

5. Lupa nama dan jalan

Mungkin ini wajar kalau kita lupa nama orang sama jalan. Tapi kalau lupa orang yang udah kenal lama, atau lupa jalan padahal udah berpuluh kali lewat sana? Ini mengganggu, saudara ku! Pernah pulang dari kampus ke kost salah jalan. Padahal jaraknya nggak lebih dari 3km.-___-'

6. Suka menghayal aneh.

Bukan mesum, bukaaan. Tapi kadang hayalannya gini, batu tiba-tiba nikah sama sandal jepit yang kiri. Atau pas liat moto GP lalu tiba-tiba ngayal Rossi pas last lap doi tiba-tiba mutar balik, lalu pergi ke perpus ngerjain skripsi. Atau pas dosen ngajar, lalu bayangin si dosen jadi kucing atau tokoh apaa gitu, lalu senyum-senyum nggak jelas. Dan kadang hayalan ini kebawa mimpi! Parah,,,

7. Suka menggambar dosen

Wuih, mungkin mikirnya ini bukan aneh, malah bagus. But wait, baca dulu. FYI, again, aku nggak bisa gambar. Di keluarga cuman adek yang bagus ngegambar. Itu pun konon karena doi kidal.:p Tapi kok suka menggambar?

Dimulai sejak kelas berapa, lupa. Dan ini jadi kebiasaan sampai kuliah. Yaitu menggambar guru/dosen yang ngajar. Dan gambarnya juga hampir nggak ada beda. Entah itu yang ngajar ibu, atau bapak. Mukanya sama. Kalau dihitung-hitung, mungkin kertas yang di pakai buat catet sama menggambar bersaing banyaknya.

Nah, kalau sudah selesai menggambar, balik kacamata arah belakang, tumpuk tas teman di meja, tidur. Mungkin ini lah yang membuat aku belum lulus sampai semester belasan ini. Hahaaa

8. Benci kata 'Anda'

Ahh, kebiasaan ini sepertinya sangat buruk bagi kelangsungan kata 'anda' di KBBI nantinya. Bukan maksud ingin membunuh kosa kota, bukan. Tapi entah kenapa kata 'anda' itu terkesan nggak akrab, makanya nggak suka. Dan ini susahnya kalau presentasi, ngejelasin masalah ke orang kan kebanyakan harus pakai kata anda. Jadilah harus milih kata yang beda tapi sama makna. Kamu, saudara/saudari, kalian, bebeb, cinta, sayang, atau apalah. Ribet.

8. Panggil nama orang sembarang

Nah, kalau ini mirip-mirip sama poin yang kelima.
Kalau yang kelima itu cuma tentang sering lupa nama orang, nah yang ini suka panggil nama orang sembarangan. Dan ini kenapa jadi sembarang, ya biar ingat namanya. Soalnya kadang nama teman yang mudah di ingat pun aku susah ingatnya. Dan jadilah kasih panggilan sendiri. Jadi jangan kaget kalau di hp aku ada monyet 1 2 3, Patkay, Baut, Paijo, Babi, Pipit, Dokter, dll. Padahal mereka bukan dokter, bukan baut, bukan burung, dan bukan binatang lainnya.

9. Tengah malam pake boxer

Nah ini, kalau cuman di dalam rumah sih wajar. Tapi ini keluar rumah, cuma pake boxer, gak pake apa-apa lagi, bahkan kancut pun gak, trus jalan-jalan di komplek, tengah malam kaya babi ngepet udah mati lilin. Ini biasanya kalau udah pengen dinginin kepala. Atau cari-cari ide buat nulis. Mungkin kalau dikira orang buto ijo pun gak dosa orang kalau pas liat begituan.


Wokkeh, itulah 9 keanehan yang dapat aku sombongkan. So, how weird am I? Ciaooo

ARTIKEL TERKAIT:

2 Ninggal jejak

Kelihatan ya? hahaaa. Jangan sering2 begadang. Kesehatan mu itu loh,,:^D^:

Post a Comment

Mari kasih komentar, kritik, dan saran. Jangan lupa juga isi buku tamunya. :D

NB: No Porn, No Sara', No women, No cry

Cari disini

logo blogger banua taken at randi azmi blog photo bloggerbanua_zpsc4d799fd.png
 photo logobloggeryeskompres.png
donor photo Reinhart-Blood-Drive.png

#Pengunjung

Instagram