Ikuti @fauzinesia

EVENT ORGANIZING

Enonk Eno Reply 2/21/2011


EVENT ORGANIZING


Kita sering mendengar yang namanya “EO” atau Event Organizing. Nah, dari pertemuan bulanan yang diselenggarakan oleh panitia Beastudy Effort Arutmin tadi siang, kami di beri pelajarang tentang EO yang baik dan terencana.


Dari kuliah umum yang disampaikan oleh bapak Deni Setiawan, saya akan mencoba menyimpulkan materi beliau tersebut.


Yang terpenting dalam pelaksanaan sebuah event diantaranya: Pertama moment. Contoh moment yang sangat simple adalah acara tahunan seperti 17 Agustus-an. Kedua ide. Inilah bahan dasar yang sangat mahal dalam sebuah awal perencanaan. Karena inilah nantinya yang akan dikembangkan dan dilaksanakan Ketiga konsep yang matang dan aman. Aman disini yaitu disaat kita melaksanakan event tersebut, kita tidak menggangu dan membuat orang merasa terganggu.


Setelah yang tiga macam diatas dapat tercapai, maka akan dilanjutkan dengan perencanaan. Yang termasuk dalam perencanaan adalah nama event yang akan diselenggarakan, struktur panitia pelaksana, menentukan pelaksanaan event, budget, pembagian job, persiapan event, rapat, promosi, persiapan dilapangan.


Nah, apabila macam-macam yang diatas sudah terlaksana, maka kita akan berbicara tentang suksesnya sebuah event. Kesuksesan sebuah event, dapat dilihat dengan banyaknya audience, terutama untuk acara out door. Yang kedua adalah booming atau menjadi buah bibir. Yang ketiga yaitu menghasilkan sebuah inspirasi bagi public. Inilah pencapaian terakhir dan terpenting didalam pelaksanaan sebuah event. Dan yang terakhir yaitu LPJ atau lembar pertanggung jawaban.


ARTIKEL TERKAIT:

Post a Comment

Mari kasih komentar, kritik, dan saran. Jangan lupa juga isi buku tamunya. :D

NB: No Porn, No Sara', No women, No cry

Cari disini

logo blogger banua taken at randi azmi blog photo bloggerbanua_zpsc4d799fd.png
 photo logobloggeryeskompres.png
donor photo Reinhart-Blood-Drive.png

#Pengunjung

Instagram