Ikuti @fauzinesia

Musik Itu,,,,

Enonk Eno 4 8/01/2013


 Beberapa waktu yang lalu, pernah baca berita di twitter, kalau Adele, tahu Adele kan? Penyanyi pendatang baru yang dapet bejibun penghargaan, baik itu Grammy, ataupun yang lainnya, pernah ditanya wartawan tentang masalah bodinya yang sedikit subur. Dengan singkat dia jawab, “Aku buat lagu untuk telinga, bukan untuk mata”. Wohhoooo,,, Tapi, bulan lalu, dapet link keren dari temen di twitter, disana isinya beberapa gambar, lebih tepatnya semacam pin. Isinya tentang macam-macam.

Tapi satu ada satu yang menarik perhatian ku, Sebagian dari kita mungkin Cuma berfikir kalau music itu cukup didengar, tak perlu lebih. Akhirnya itu membuatku berfikir bahwa itu tak sepenuhnya benar, dan juga tak sepenuhnya salah. Dan, pendapat Adele itupun juga tidak salah. Beberapa orang banyak yang berubah gara-gara music. Ada yang berubah ke baik, ada yang tidak. Ambil contoh lagu klasik “Gloomy Sunday”. Lagu itu banyak membuat orang bunuh diri setelah mendengarnya. Ada juga lagu-lagu penyemangat seperti “Ya Sudahlah” Bondan. Bullshit lah orang-orang yang bilang nggak suka music. Perpaduan antar deru mesin, angin, riuh rendah anak-anak dijalanan, itu juga music. Cuman, orang-orang aja pada nggak menyadarinya. Music, terutama lagu, menurut aku bukan Cuma sekedar lirik yang di dibumbui aransemen bagus, tapi lebih dari itu. Entah itu namanya atau cara menjelaskannya, ku juga nggak tahu. Ada semacam energi, entah apa juga itu namanya, yang dapat kita rasakan ketika mendengar musik. Entah itu genre blues, jazz, rock, pop, dangdut, dan lain-lain. Ku termasuk orang yang mood-moodan. Nah, karena itu juga, ku sering gonta ganti lagu di hp, maupun playlist laptop. Dan, kalau lagi awal-awal ngerjain tugas. Yang diputar masih mellow-mellow kaya "If Your Not The One"nya Daniel Bedingfield, atau "Jatuh Cinta Itu Biasa Saja"nya Efek Rumah Kaca, dan lagu-lagu mellow lainnya. Dan kalau sudah H-2 dari waktu ngumpul tugas, ini lagunya mulai ngebeat. Kadang lagu-lagu The Script, Coldplay. Nah, kalau sudah besok harus ngumpul, sambil ngetik atau ngerjain tugas, musik yang diputar lebih ke genre rock kaya Avenged, ACDC, MCR, sama Kangen Band. Eh, kangen band masuk rock bukan?? Lepas dari itu semua, dari pengalaman tepatnya, sebisa mungkin nih ya, kalau lagi sedih, galau, atau hal-hal semacam itu, JANGAN DENGERIN LAGU MELLOW! Apalagi Gloomy Sunday. Bahaya, bisa-bisa nggak bisa move on, trus stuck aja gitu di keadaan macam itu. Sialnya lagi, kalau-kalau nggak berfikir rasional, bisa-bisa cari tali atau pisau. Bahaya, pisau mahal. #eh *np The Man Who Can't Be Moved-The Script* Ok, itu aja dulu posting hari ini. Kapan-kapan ketemuan. Di timeline tapi. Klik follow twitter di atas, aku lebih aktif disana, ok. Seee yaaa. GoBlog!!

ARTIKEL TERKAIT:

4 Ninggal jejak

Alhamdulillah di izinkan tuk memenuhi janji berkunjung di blog ini.

Sebuah lagu memang memiliki suatu energi yg kadang tak bisa kita pahami.

Di blog-ku ada kategori lagu juga!

ean_Ntar kunbal nya mbak broo

Ah, iya bener banget. Lagu itu bisa ngerubah suasana hati. hiks hiks! Jadi mending dengerin lagu yang positif, kayak kasidahan misalnya *eh* :D

Anggi_kalau galau, mending denger yang ngebeat kali ya?

Post a Comment

Mari kasih komentar, kritik, dan saran. Jangan lupa juga isi buku tamunya. :D

NB: No Porn, No Sara', No women, No cry

Cari disini

logo blogger banua taken at randi azmi blog photo bloggerbanua_zpsc4d799fd.png
 photo logobloggeryeskompres.png
donor photo Reinhart-Blood-Drive.png

#Pengunjung

Instagram