Ikuti @fauzinesia

makna "I won't give up" Jason Mraz

Enonk 6 6/21/2013

"life is hard for whom who don't want to work hard".

Kutipan itu pernah ku baca disalah satu blog seseorang. Kata-kata yang menurut ku sendiri sangat betul adanya. Kalau kita meyakini kata-kata tersebut, mungkin yang namanya mengeluh akan berkurang di bumi Tuhan ini. Kayaknya, kita sering merasa, terlebih lagi ku sendiri, "Ya udah, biarkan". Atau misalkan dalam hubungan "Kita sudah nggak ada harapan untuk memperbaiki ini itu". Kita juga paling tidak, pernah merasa putus asa baik itu dalam hubungan, pekerjaan, kuliah, atau sekolah. Apapun itu, kita pasti pernah. 

 *NP Fix You-Coldplay*

 Beberapa hari ini ku sering muter Lagu "I Won't Give Up" yang dinyanyikan oleh Jason Mraz dari album "Love is a Four Letter Word". Selain karena memang suka lagu-lagu yang aransemennya lebih ke akustik, makna dari lagu ini juga sangat "Nyess". Ku termasuk orang yang "merasa beruntung" mencicipi #Generasi90an. Tahu lagu bagus seperti To Be With You oleh Mr.Big, The Spirit Carries On oleh Dream Theater, I Don't Want to Miss A Thing oleh Aerosmith, dan lain-lain. Entah selera ku yang Out of date atau apa, tapi sedikit susah menemukan lagu sekarang sedalam lagu-lagu dulu. Yah, mungkin karena memang selera orang yang berbeda-beda. 

 Kalau kita lihat official clip “I Won’t Give Up” di Youtube, kita akan melihat usaha seseorang dalam mempertahankan hubungannya. Tentang orang yang sabar untuk mencapai tujuan. Menurut ku, makna dari lagu ini bukan hanya tentang pasangan kekasih, tetapi lebih banyak pesan moral yang kita dapat. 

 "I won't give up on us, Takkan kuberhenti berusaha 
 even if the skies get rough Meskipun langit mulai menghitam
 I'm giving you all my love Kuberi kau seluruh cintaku
 I'm still looking up Aku masih tetap melangkah 
 And when you're needing your space Dan saat kau ingin sendiri 
 to do some navigating Untuk bertualang 
 I'll be here, patiently waiting, Aku kan di sini, sabar menunggu
 to see what you find. Tuk melihat yang kau temukan"

 Kita memang tak perlu membuktikan apa-apa ke manusia. Kita hanya perlu membuktikan ke Tuhan kalau kita layak melangkah di bumiNya ini. 

 "'Cause even the stars they burn, Karena meskipun bintang terbakar 
 some even fall to the earth. Bahkan ada yang jatuh ke bumi 
 We got a lot to learn. Banyak yang kita pelajari 
 God knows we're worth it Tuhan tahu kita layak menerimanya 
 No, I won't give up Aku takkan menyerah"

 Lagu ini di nyanyikan plus petikan gitar oleh Jason Mraz sendiri. Suara khasnya sepertinya sukses menyampaikan isi pesan dari lagu ini. Pesan bahwa kita tidak boleh menyerah, entah apapun itu yang akan terjadi, kita harus yakin pada apa yang kita yakini. Pesan bahwa kita harus yakin dengan mimpi kita, apa-apa yang kita harapkan. "We got a lot to learn. Banyak yang kita pelajari (We're life, we are love.) (Kita adalah hidup, kita adalah cinta) God knows we're worth it. Tuhan tahu kita layak menerimanya (And we're worth it.) (Dan kita layak menerimanya)" So, mari denger dan resapi sendiri lagunya. 

 Nb: kalau ada salah dalam pengartian lagunya, silahkan kritiknya dikotak komentar.:)

ARTIKEL TERKAIT:

6 Ninggal jejak

Lagu nya emang dalem banget kak 😭
Bagian when you’re needing your space ituuu
Aku lagi ngrasain banget 😢

perlu waktu, perlu menyendiri, perlu keluar dari semuanya. (T_T)

Menurut aku dari segi hubungan, lagu ini lagu yg paling romantis sekaligus realistis dalam percintaan yg dewasa. Dalam kenyataannya pasangan yg udh lama menikah pasti sudah teruji badai dan keringproblema kehidupan sih. Lagu ini kaya menjelaskan gimana kita menyikapi hubungan yg mulai kendor, gmn pasangan juga butuh space masing2, gmn perbedaan itu selalu ada tp mereka gak biarin hub hancur. Itu sih menurutku.

pertama kali tau lagu ini dari dia seorang yg ga mungkin bakal bisa aku temuin lagi,dia nyanyiin lagu ini buat aku, buat salam perpisahan katanya dan skrng jdi lagu favoritku, ternyata pesan dari lagu ini sangat amat dalam, setiap bait liriknya pnya pesan tersendiri buat aku:)

Lagunya santai, jadi penyemangat hidup dan saat diwaktu bekerja walau banyak kerjaan yang harus dikerjakan

Post a Comment

Mari kasih komentar, kritik, dan saran. Jangan lupa juga isi buku tamunya. :D

NB: No Porn, No Sara', No women, No cry

Cari disini

#Pengunjung

Instagram